Dibawah ini bisnis DBS juga

Sponsor Anda : Ruly Abdillah - DBS1133052 - Batam
Website perusahaan : http://www.duta4future.com/
Silahkan isi form Download dibawah ini : Download Ebook DBS
Atau langsung daftar di sini Ingat Sponsor Anda : Ruly Abdillah - DBS1133052 - Batam
Atau bisa juga transfer ke no rekening saya sejumlah yang HU usaha yang diinginkan.
Misalnya Hu yang diinginkan :
1 HU ( Rp. 200 Ribu)
3 HU ( 500 Ribu)
7 HU (Rp.1,100,000) silahkan transfer ke rekening berikut :
Bank BCA Cabang Nagoya - Batam
No Rek BCA : 3403431059 atas nama Ruly Abdillah
Setelah transfer silahkan konfirmasi ke saya via SMS di 08127015790.
Selanjutnya saya akan follow up aktivasi sobat ke rekan saya di Kantor Pusat DBS
Setelah proses aktivasi selesai maka SMS konfirmasi akan datang ke hp sobat yang berisi No ID DBS seperti punya saya DBS1133052
Oke sekian aja dari saya. Semoga sukses dan Go Freedom and Go Bebas Finansial
Mari Berkembang Bersama di Jaringan kita
Salam Dahsyat ..!!!
Ruly Abdillah
08127015790
DBS1133052
Pengen gabung isi form ini atau klik join pada linkbar diatas , bagi anda yg bergabung akan saya buatkan blog gratis seperti punya saya ini


Oh iya, seperti janji kami, Anda bisa mendownload Ebook yang telah kami janjikan. Silahkan anda klik LINK DOWNLOAD dibawah ini :
Download Ebook DBS
Download Ebook DBS
Demikian yang dapat kami Informasikan kepada Anda dan semoga bermanfaat. Jangan ragu-ragu untuk menjadi Member DBS dan menjadi bagian dari keluarga besar PT. DUTA FUTURE INTERNASIONAL melalui kami di Jaringan ini. Ingat Sponsor Anda Ruly Abdillah ID DBS1133052

Tuesday, February 10, 2009

Bisnis DBS Haram?

Someone SAY :

Dua bulan yang lalu, seorang teman dengan mata berninar-binar mempromosikan DBS. Sebuah MLM pulsa. Dia mendapat fatwa dari seseorang yang dituakannya bahwa MLM ini bisa dipastikan kehalalannya. Dalam seminggu keikutsertaannya dia sudah balik modal, katanya sudah untung malah. Waktu itu di rekeningnya sudah masuk 1,9 juta. Saya melihat bukti transfernya melalui mobile banking.

Seminggu yang lalu, dia mengabarkan jika pendapatannya dari MLM itu sudah hampir 7 juta! bahkan seorang temannya yang lain sudah mencapai 27 juta, mungkin sekarang sudah lebih dari 30 juta.

Wow hebat bener!

Resiko terburuk dari bisnis ini katanya, tak pernah rugi! Malah untung! Punya account private untuk isi ulang pulsa sendiri dan orang lain dengan harga miring. Account ini jelas harus diisi deposit terlebih dahulu jika ingin menggunakan pulsanya. Melihat price list-nya memang miring, tapi tak bisa disebut murah. Keuntungan lainnya bergabung dengan DBS tak perlu disebutkan, itu hanya akan membuat saya dan siapapun yang menyebutkannya akan tampak lebih lucu dari biasanya.

Yang menarik, kita cukup menyetor 200rb untuk menjadi anggota. Setelah itu tinggal isi deposit, dan langsung bisa swalayan pulsa dengan harga ‘miring’ tadi, bisa jualan dan dapat keuntungan. Menarik bukan?

Lalu bagaimana ceritanya dari 200rb bisa mengalir puluhan juta?

Disini tabiat MLM aslinya muncul. Untuk bisa mengalirkan rupiah, kita dituntut untuk menarik downline sebanyak-banyaknya. Jika cukup modal, kita dapat langsung daftar untuk tujuh orang atas nama kita sendiri, untuk keberanian ini kita akan mendapat potongan 200rb. Pasang tujuh bayar enam! keren…

Mulai dari sini, ceritanya selanjutnya adalah 100% MLM!, dengan dalih dan istilah apapun DBS jelas MLM berbulu pulsa. Rekrut kawan sebanyak-banyaknya, bonus mengalir sampai jauuuuuuuh

Yang luput dari perhatian mereka, bonus itu, bonus yang berjuta-juta, yang berpuluh juta, bonus dari mana? sementara fee kita dari transaksi jual beli pulsa hanya dihargai Rp.10 per transaksi

saya bisa dipastikan bonus berjuta-juta itu bukan bonus keuntungan jual beli pulsa. Itu adalah bonus yang disawerkan dari sekian ratus ribu atau malah sekian juta uang yang anda setorkan. Jikapun ada bonus pulsa, nilainya tak akan lebih dari 0,0001% (jadi mirip iklan) Pulsa hanyalah kedok. Selebihnya adalah money game, mengais uang dengan uang tak ada barang yang ditransaksikan. jika ini benar, artinya haram!

Tidak percaya?

Jika benar kawan saya kurang dari tiga bulan menghasilkan 7 jt, berarti dia dan sekian downline-nya harus berhasil menjual pulsa sebanyaklebih dari 700.000 kali transaksi (kita hanya mendapat fee rp. 10 per transaksi). Bayangkan bagi mereka yang berhasil meraup 30 juta, berarti dia dan tim downlinenya telah berhasil menjual 3.000.000 alias tiga juta kali transaksi! Jika dalam tiga bulan dia berhasil membangun jaringan 100 orang, rata-rata setiap orang harus berhasil menjual 30.000 alias tigapuluh ribu kali transaksi!

Sebuah hal yang mustahal!!!

I said :

1. DBS tidak pernah mewajibkan anggotanya untuk menjualkan pulsa dan merekrut anggota. Tapi mengapa sebagian besar anggota DBS banyak yang merekrut dan menjualkan pulsa?

Jawabannya karena mereka ingin mendapatkan uang/penghasilan.
Caranya ? dengan bekerja merekrut dan menjual pulsa.

Menurut saya itu hal yang wajar, karena dalam kehidupan nyata orang yang tidak bekerja tidak mendapatkan apa apa, begitu pula sebaliknya.

2. Lalu tentang bonus bonus duplikasi,titik dan sebagainya.
Kita bisa mendapatkan bonus dari anggota yang ada dibawah kita ( downline ), itu SAH !!

Mengapa ??
Karena telah dijelaskan, jika kita bergabung dengan DBS sama dengan kita membeli Franchise / Hak usaha. begitupula downline yang kita rekrut. Downline membeli nama usaha kita,maka hasil yang dia dapatkan beberapa persennya mengalir ke Upline / Jaringan Atasnya. Dalam dunia bisnis itu disebut ” Royalty”.

Contoh : Kita ingin membuka Toko Indomaret.
Langkah pertama kita mendaftarkan diri ke Perusahaan Indomaret untuk membuka cabang dari Toko yang sudah ada tersebut. Nantinya setiap bulan / tahun kita diharuskan membayar uang / Royalty kepada perusahaan Indomaret.
Karena kita telah menyewa nama dari Perusahaan tersebut.
Begitu Pula sistem yang bekerja di dalam bisnis DBS. Apa itu bisa disebut Haram ?

3. Banyak anggota DBS yang mendaftar lebih dari 1 kali / Hak Usaha.Apa keuntungannya ??
Karena mereka ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar.
Contoh : Kita membuka Usaha sebuah Warnet dengan kapasitas 5 komputer.Tiap Bulan rata-rata pendapatan dari 1 komputer sebesar 100ribu rupiah (5 komputer=500ribu). Berarti jika kita ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar kita harus menambah komputer lebih banyak. Dan Logikanya jika kita ingin menambah komputer kita harus mengeluarkan modal kembali.

Berarti jika kita ingin memperbanyak keuntungan,kita harus mengeluarkan modal lebih dari 1kali. Itu hal wajar dalam dunia bisnis !
Apakah itu disebut “Money Game”??

Begitu pula sistem yang ada di DBS.
Jika kita ingin memperbanyak keuntungan kita bisa membeli lebih dari 1 Hak usaha / lebih dari 1x daftar.

Saya membeli hak usaha DBS sekitar 2 bulan yg lalu, manfaat pertama yg sy dapatkan adalah layanan pulsa elektriknya yg murah, dapat digunakan sendiri dan dapat dikirim/dijual ke orang lain yg membutuhkan.

Sy juga mendapatkan Asuransi kecelakaan yg mudah2an tidak akan sy gunakan.
Manfaat lain yg sy dapatkan adalah, sy jadi lebih banyak membaca buku-buku pengembangan diri, lebih banyak mengenal orang, mencari kawan, berbicara didepan umum, memahami dan membantu org lain. (Sebelumnya saya sangat kaku dan tidak peduli akan hal2 seperti itu).

Dlm menjalankan bisnis DBS, org yg menjadi Downline bisa mendapatkan penghasilan lebih besar dari Upline-nya, dengan syarat :

1. Mau bekerja keras memotifasi dan membantu downline dibawahnya dalam membentuk jaringan.
2. Penjualan pulsa nya dan jaringan dibawahnya lebih besar dari upline-nya.
Jadi, jangan berharap bisa berpenghasilan besar hanya dengan membeli hak usaha DBS lantas setelahnya berdiam diri tanpa usaha sama sekali.

Untuk hukum HALAL atau HARAM nya MLM, mari kita serahkan pada ahlinya, silahkan kunjungi :
http://duta4future.com/?pg=news&act=read&id=83
Terimakasih buat rekan sufimatre yg telah membuat artikel ini dan komentar rekan2 lain yg bertujuan membuka mata, akal dan hati kita.

Maka dari itu diharapkan kepada someone untuk mempelajari / memahami lebih dahulu sebelum mengkritiknya.

kalau anda ingin tahu lebih dalam tentang DBS datang deh ke kantor DBS langsung di surapati core dan dengarkan langsung penjelasan tentang bisnis ini.
Kalau tidak salah dalam bisnis apapun menurut Agama yang saya percaya setidaknya ada 4 hal yang harus jadi bahan pertimbangan :
1. tidak ada unsur riba
2. win win solution (tidak ada yang dirugikan/penipuan)
3. ada kesepakatan/transparan
4. tidak ada unsur spekulasi
saya lihat di DBS tidak ada yang terkait dengan keempat unsur di atas, dan semuanya jelas dipaparkan mengenai aturan main serta kesepakatannya. Jika kita setuju maka boleh gabung jika tidak setuju tidak ada paksaan untuk gabung.

Mohon maaf jika ada kata kata yang salah.
Thx

Daftar Gratis !!!
Silakan Anda mengisi Form Pendaftaran ini dengan benar.

14 Comentários:

Anonymous said...

Assalamualaikum Wr. Wb.

Perkenalkan Nama saya Dharma.
Mohon maaf sebelumnya, tentang DBS semuanya kembali pada diri kita masing2 untuk menilai halal atau haramnya sebuah usaha. Untuk mengenal lebih lanjut tentang halal/haramnya harta dari mlm yang kita jalankan, ada baiknya anda berkunjung ke http://jacksite.wordpress.com/2007/07/25/akhirnya-mlm-halal-dalam-islam/ atau mungkin anda bisa googling sendiri untuk mencari penguatan tentang halal atau haramnya MLM yang sedang kita/anda geluti.

Saya sendiri pernah bergabung dengan DBS dan boleh dikatakan jaringan saya kiri dan kanan sudah berkembang, namun pada akhirnya saya harus mencari kebenaran tentang status halal/haramnya nafkah yang saya dapatkan dari DBS. Setelah saya googling, ternyata saya banyak mendapat pencerahan. Dan ini keputusan pribadi saya bahwa bagi saya beberapa jenis subsidi di MLM DBS, menjadikan uang yang saya peroleh tidak 100% halal (bagi saya). Dan pada akhirnya saya putuskan untuk tdk lagi mengerjakan/mengembangkan jaringan saya. Dan bila ternyata jaringan saya berkembang dan bonus selalu saya dapatkan, semoga akan bermanfaat bagi yang berhaq (faqir miskin dll..) saya hanya akan mengambil kembali modal keanggotaan saya.

Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada Anda, Silahkan Anda putuskan sendiri halal/haramnya DBS bagi Anda. Semoga ada manfaatnya.

Salam Kenal.

Wassalamualikum Wr. Wb.

eightmaniac said...

Assalamualaikum..

Buat Dharma..
Wah, saya juga masih sedikit gelisah tentang kehalalan DBS ini..
Boleh dong saya minta pengalamannya..

Mau diposting disini boleh, saya tunggu..
Tapi kalo di emailin juga saya senang sekali..
alamat saya yasir.mukhtar@yahoo.com

terimakasih..
semoga kita ditunjukkan jalan yang terbaik..

admin said...

Bonus yg kita terima adalah hasil kerja keras kita dalam mengembangkan jaringan dibawah kita, saya kira kita tidak mengambil hak orang lain disini sehingga bonus tersebut menjadi haram?

ada yg sharing, silahkan !!

The Man said...

kalau yang anda lakukan adalah sedikit memaksa orang lain untuk ikut..itu Haram, menurutku...Apalagi, iming2 dulu yang didulukan..padahal untuk menuju itu, banyak jalan terjal menghadang...tapi yang melulu ditampilin oleh MLM adalah sisi baiknya....Coba diungkap DONG kejelekan DBS..menurut kacamata AGAMA dan HUKUM...sory yah buat admin....kalau keyakinanku berpendapat kalau DBS ..HARAM!!

Ruly Abdillah Ginting said...

@The Man : Silahkan Itu Pendapat Anda
kami disini tidak bisa mengekang pendapat orang lain karena mengeluarkan pendapat dijamin oleh Undang- Undang di negeri ini.

Bisnis apaun itu asal dijalankan dengan benar pada relnya dan sesuai dengan ajaran agama Islam serta tidak melenceng dan mematuhi segala aturan baik tata krama, kesopanan atau budaya saya kira is oke !!

gimana menurut anda?

DAHSYATT said...

Haha… bagi yang pro DBS tolong jawab pertanyaan saya yang super sederhana ini.
Apakah bonus yang akan diterima Downline bisa melebihi atau bahkan sama (equal) dengan bonus yang diterima UPLINE nya ? Padahal tidak ada jaminan lho kalo UPLINE akan membantu downlinenya .Hayo..hayo..Jawab…..DOOOOR

Salam Dahsyat

Dewar Triadi said...

@dream. Jawabannya bisa melebihi. Karena DBS bukan bisnis piramid. Silahkan datang ke BOP (Business Opportunity Presentation) DBS di wilayah anda. Banyak bukti upline yang disalip downlinenya. Kenapa bisa? Karena disini berlaku hukum Allah, siapa yang bersunggung-sungguh pasti dapat, member yang aktif tentu akan mendapatkan hasil yang lebih.

Memang tidak ada jaminan upline anda akan membantu downline. Namun bisnis ini adalah bisnis gotong-royong. Rugi besar jika jika upline tidak membantu downline, mana bisa kebentuk jaringannya. Ini juga yang menyebabkan downline bisa lebih maju dari upline.

Allah tidak akan merubah kaum/orang kalau mereka tidak usahakan?

Dewar Triadi. DBS2081310

Unknown said...

aduuh
walau bagaimanapun kalo tujuannya cari member dan membagikan uang pendaftaran atau beli HU atau apapun namanya ke uplinenya tetp aja MLM...
Konsepnya siih bagus tapi jangan mengingkari kalo itu bukan MLM.....
tks

Achmad Mulyadi said...

Bagi yg pro dan kontra silahkan brkata dg argumennya masing2,jgnlah kamu menilai sesuatu tanpa mempelajari dahulu hukum halal haramnya,renungkanlah apakah perbuatan dan perkataan kita sudah mencerminkan kesucian dan kehalalan tidak ada manusia yang sempurna didunia ini karena kesempuranaan hanya milik Allah S.W.T.Carilah SOLUSI yg baik bagi bangsa ini jgnlah kita selalu meributkan hal2 sprt ini jika DBS jelek tinggalkan dan jika Baik jalankan.Kenapa bangsa ini selalu tertinggal dg bangsa lain,Ayo kita cari SOLUSInya Yuk??? Salam Damai
Achmad.Wsllm

Unknown said...

Bos,apakah semacam indomaret bisa sukses jika mereka hanya menjualkan hak franchisenya tanpa menjual produknya?

Setelah kita membeli hak franchise dari indomaret kita musti menjual barang dagangannya. Sedangkan di DBS kita hanya terus menambah jaringan.

Mari kita perhatikan lagi, di DBS member mendapatkan keuntungan setelah menjual kartu dengan berbagai fasilitas senilai 200000. Katanya DBS punya produk,yaitu pulsa. Tapi apakah produknya itu untuk dijualkan lagi seperti indomaret?tidak kan?mereka akan kesulitan untuk menjual karena tidak akan untung banyak jika dijual lagi.royalti pulsa hanya 10 rupiah, sedangkan kalau bonus sponsor 20000.perbedaan yang sangat jauh ini yang membuat saya bingung. Produk dari DBS itu pulsa atau kartu keagenan? Masa produk dari DBS hanya menghasilkan untung sedikit?

Kesimpulan: Salah kalau orang bilang DBS adalah bisnis pulsa.mungkin yang lebih tepat DBS adalah bisnis uang pendaftaran. Atau mungkin kebanyakan orang bilang ini money game.

Bagaimana menurut saudara semua? Apakah ada kebenaran atau kejanggalan disini? Kita bisa saling berbagi informasi disini

Unknown said...

Tambahan yah..

Untuk para member DBS..
Coba baca testimoni Randu di situs resminya..
Menarik bukan?Mobil pribadi, mobil untuk orang tua, melunasi hutang orang tua, naik haji untuk orang tua, rumah 1M.Wow,menarik sekali..

Pertanyaan saya "Yakinkah Anda dengan testimoni tersebut?"
Alasan saya bertanya:
Tanggal diposting berita itu adalah 2 desember 2007. Sedangkan perusahaannya saja belum genap sebulan. Sesingkat itu naik haji? Apa ngga ada antrian dulu sebelum naik haji?Beli rumah, mobil, Gold Entrepreneur?Gold entrepreneur adalah gelar yang didapat setelah menyeimbangkan jaringan 15ribu kiri 15ribu kanan. Apa dia sefantastik itu hingga bisa mendapatkan semuanya dalam waktu yang "sangat singkat". Kalau dalam sebulan saja bisa terkumpul 30000 orang, berarti dalam sehari sudah 1000 orang dong. Apalagi masih tergolong perusahaan baru.

Yoo,mari ditanggapi..

Unknown said...

Apa yang dimaksud transparan?
Jika DBS transparan, apakah saudara tahu perhitungan untuk mendapatkan indeks mudhorobah?

Kalau saudara tidak bisa menjelaskan bisakah orang lain menyebut ini tidak transparan? Boleh dong..

Lalu, apakah guna kartu yang 150000?sebuah kartu plastik seharga 150000 bukankah itu namanya pemborosan?

Berapa jumlah member yang rugi(mengeluarkan uang) sebelum seseorang mengalami sebuah keuntungan(mendapatkan uang)?

Jawaban saya 6 orang, total bonus sponsor 120000 + bonus titik 6000 + bonus pasangan (jika bisa menempatkan dengan baik) 90000. Totalnya 216000. Begitu seterusnya. Benar ngga?

Bagaimana dengan 6 orang terakhir jika mereka hanya tinggal ber6 yang belum join DBS? Apakah mereka bisa (setidaknya) balik modal?

Silakan dijawab, dan kalau ada tambahan juga silakan ditambahkan.

Wuih, sepertinya sudah terlalu banyak komentar. Ya udah deh, silakan ditanggapi dulu..

Vizi Mharoo Sukanasi said...

Jika keuntungan yang lebih besar dari proses rekrutmen bukan dari proses transaksi mu'amalah/jual beli itu bukan bisnis namanya, tapi itu MONEY GAME....
Kalau tidak percaya coba tanya pd anggota dbs yg udah dapet banyak downline, Berapa uang yg sudah didapat, berapa kali transaksi jual belinya yg dilakukan dan berapa keuntungan yg didapet dr jual belinya ?????
sy ykin see.....yakin2nya, keuntungan rekrutmen 100% keuntungan jual beli 0%.
paling bagus jg ky diatas rekrutmen 99,99% transaksi jual pulsa 0,0001%.
Jika seperti itu apakah bukan MONEY GAME ?????

jenzz vina.. said...

mksd dari ebook yg d'berikan dbs bgaimana yc?
biza anda krimkn gmbr'y???

Post a Comment

Google Groups
Berlangganan ke DBS Jaringan Batam
Email:
Kunjungi grup ini
CO.CC:Free Domain

Peluang Bisnis Pulsa DBS ( Duta Business School )

Free Advertising

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO