Bagaimana Menjual DBS ?
Dalam Buku "The Edge" dijelaskan tentang 3 alasan utama pelanggan tidak pernah kembali lagi atau tidak mau mengulangi bisnis dengan kita, apapun bisnis itu, kita ambil contoh adalah proposal bisnis DBS, mengapa mereka yang kita sodorkan sebuah buku proposal bisnis tentang DBS tidak memberikan respon yang baik atau mengulangi bisnis dengan kita?
Bisa jadi mereka mengalami tiga hal ini:
1) Mereka yang memiliki pengalaman buruk dengan kita
2) Mereka tidak merasa istimewa
3) Mereka tidak didorong untuk kembali
Saya ingin memperluas atau membahasnya dalam postingan terbaru tentang DBS ini karena dengan alasan yang saya perhatikan akhir-akhir ini, terlalu banyak pemilik usaha, rekan pembeli francise DBS atau anda yang sudah join bisnis DBS (karena anda sudah menjadi pemilik usaha DBS jaringan anda sendiri) yang mulai jenuh dan merasa gagal dalam pengembangan jaringan.
Bisa jadi anda atau mereka dalam membuat penawaran bisnis terlalu terkesan hanya " lips services ". Hindari hal ini, lakukan tindak lanjut yang sequence, pelanggan tersebut seakan diberitahu " they're appreciated". Namun, beberapa orang benar-benar meluangkan waktu untuk "menunjukkan" apresiasi mereka.
Misalnya, istri saya yang memiliki kartu diskon dari sebuah toko pakaian dimana dia sering pergi akan mempertimbangkan jumlah uang yg akan dia habiskan untuk berbelanja di sana, nampaknya berharga. Namun, perlu Anda tahu kartu diskon tersebut telah menghabiskan beberapa ratus ribu hanya untuk diskon pada pembelian berikutnya.
That would be a big deal, kecuali kartu ini tidak sah dengan yang lain tawarkan. Karena istri saya mencari penjualan item (dianggap khusus menawarkan), kartu ini akan mungkin tidak dapat ditebus.
Sebagai pelanggan biasa, istri saya merasa cheated. Jangan mengambil risiko seperti itu dalam bisnis Anda.
Ulangi usaha didasarkan pada kesetiaan, percaya, dan benar demonstrasi apresiasi Anda. Mencoba mengirimkan ulang penawaran bisnis anda dengan kartu atau hadiah kecil murah untuk menunjukkan Anda benar-benar perhatian, atau setidaknya dengan bermulut manis dan bermuka senyum.
salam dahsyat
Rulyabdillah
DBS1133052
at http://www.rulyabdillah.com/
note: jangan lupa kunjungi blog baru saya di sini http://www.rulyabdillah.com/
Seja o primeiro a comentar
Post a Comment